english

Sebuah kegiatan yang memiliki tujuan untuk terciptanya ide dan aplikasi dari para aktor pengembang aplikasi di Indonesia yang dapat dimanfaatkan atau dikembangkan menjadi suatu solusi yang dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk pengembangan InaRISK BNPB di tahun 2021.



Berbeda dengan kotak saran pada umumnya yang kita tidak tahu apakah akan dibaca atau tidak, inaRISK Hackathon Fest 2021 adalah kotak saran yang pasti dibaca. Bagi saran terpilih akan diajak untuk mencari solusi bersama untuk pengembangan inaRISK.

Selain itu bagi para generasi pandemi yang sering ikut webinar, nonton tutorial ataupun kelas online, ini saatnya untuk kamu menguji kemampuan yang telah diasah selama #dirumahaja. Acara ini dibuat sebagai ajang bersenang-senang, tetapi ide yang kamu buat akan berdampak bagi pengurangan risiko bencana.

Peserta inaRISK Hackathon Fest 2021 merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan umur paling tidak 18 tahun dan maksimal 40 tahun pada tanggal 31 Desember 2021.

Peserta inaRISK Hackathon Fest 2021 merupakan tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang yang masing-masing memiliki paling tidak keahlian dibidang:

  • Digital Solution: Spatial Programming, database, dan data science (termasuk AI dan Big Data)
  • Mobile Apps: Pengembang aplikasi mobile, UI/UX, komunikasi dan edukasi

Tim kami belum berpengalaman mengikuti Hackathon, apakah bisa ikut?

Jangan kuatir, langsung daftar saja! Kami akan menyediakan guidebook, mentor dan pembekalan sebagai sarana belajar dalam ranah teknologi untuk pengurangan risiko bencana. Kami harap pengalaman dari acara ini bisa menjadi media pembelajaran yang baru bagi kamu.

Virtual Hackathon, Apakah pengalamannya akan berbeda?

Tim kami bekerja sangat keras untuk membawa beberapa bagian terbaik dari hackathon fisik kepada Anda secara virtual. Kami memiliki beberapa ide baru yang menarik dan bagian-bagian penting dari acara hackathon akan berada di sana. Anda masih dapat terhubung dengan tim lain, mempelajari keterampilan baru, berjejaring dengan sponsor kami

Apa yang saya butuhkan?

Kamu membutuhkan laptop, komputer desktop atau beberapa perangkat teknis lainnya untuk bekerja dan koneksi internet yang stabil untuk terhubung dengan livestreaming kami. Kebutuhan software dan detil teknis lainnya akan kami jelaskan pada sesi pembekalan. Kami juga akan discord untuk memudahkan berkomunikasi pada saat acara berlangsung. Selain itu, pastikan kamu dan tim membawa sikap positif dan semangat untuk membantu memberikan solusi pengurangan risiko bencana!

Kapan pendaftaran dibuka?

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 10 Mei 2021 dan ditutup pada 30 Mei pukul 23.59. Akan ada seleksi 25 tim pada tahap awal, Jika tim kamu diterima, maka tim kamu memiliki waktu seminggu untuk mengonfirmasi pendaftaran Anda. SImak linimasa sosial media kami untuk melihat pengumuman penting terkait acara ini.

Kapan acara InaRISK Hackathon Fest 2021 berlangsung?

Acara akan berlangsung pada 25-27 Juni 2021! Detil rangkaian acara akan menyusul!

Apakah acara ini berbayar?

Zero. Zip. Zilch. Nada. Nothing. Acara ini Gratis. Panitia akan menyediakan mentor, workshop, swag*, resources*, and hadiah menarik!

Swag???

Swag.
Panitia pasti akan menyediakan swag menarik untuk kalian 😄